Berita Prestasi

SMA Muhipo Kembangkan Ekstrakurikuler Siswa Menuju Prestasi

Rizqi Nurbaningtias rekaman untuk FLS2N

Rizqi Nurbaningtias rekaman untuk disetorkan ke Panitia FLS2N Ponorogo

SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo yang dikenal dengan nama Muhipo terus mengembangkan program untuk peningkatan kompetensi dan prestasi siswa baik akademik maupun non akademik. Untuk menuju sukses, tentunya banyak jalan yang bisa dilewati. Maka pilihan-pilihan sudah selayaknya diberikan pada siswa dimasa berkembang dan masa belajar.

Selain terus meningkatkan kualitas kemampuan akademik siswa, SMA Muhipo juga mengembangkan dan berinovasi dalam pengembangan kemampuan non akademik. Ekstrakurikuler dikembangkan sesuai dengan minat dan bakat siswa. Ada 23 ekstrakurikuler dikembangkan. Diantaranya Conversation, Pecinta Alam, Kepanduan Hizbul Wathan, KIR, Jurnalistik, Robotika, PMR, PIK-R, Multimedia, Qiro’ah, Rohis AL Kahfi,  Paduan Suara, Musik, Reyog, Teater, Marchingband,Karawitan,  Ju Jit-Su, Tapak Suci, Bola Basket, Futsal, Bola Volly, dan Bulutangkis.

Latihan dilakukan secara rutin terjadwal. Selain itu perlombaan baik tingkat kabupaten, regional, propinsi maupun nasional terus diikuti. Baru-baru ini dua ekstra mengantarkan siswanya menjuarai FLS2N tingkat kabupaten dan mewakili Ponorogo untuk berkompetisi di tingkat Propinsi. Septian Angga Wahyuga menjadi juara 1 cabang Tari Kreasi dan Riski Nurbaningtyas menjadi juara 1 cabang Solo Vocal Putri tingkat kabupaten.

Selain di dua ekstrakurikuler tersebut, ekstrakurikuler lainnya telah menorehkan berbagai prestasi dari tahun ke tahun.. Walaupun di masa pandemi ini, prestasi terus dikejar. Berbagai lomba diikuti secara online. Hal ini tentunya menjadi bagian dari eksplorasi siswa dan peningkatan kompetensi yang harapannya bisa membawa ke masa depan yang cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.