Berita

FORTASI 2021, SEMANGAT MERAJUT MASA DEPAN DI TENGAH PANDEMI

Senin, 12 Juli 2021 tahun pelajaran 2021/2022 dimulai. Masa penerimaan siswa didik baru telah usai dan siswa baru memulai untuk belajar di tempat baru. Belajar di tempat baru tentu harus melakukan penyesuaian baru dan pengenalan lingkungan baru. Untuk itu SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo menyelenggarakan fortasi, forum taaruf dan orientasi siswa.

Fortasi tahun ini mengangkat tema mewujudkan generasi yang unggul dalam ilmu dan budi pekerti. Fortasi yang diselenggarakan dari hari senin sampai dengan jumat, tanggal 12 – 16 Juli 2021. Banyak sekali materi yang diberikan untuk bekal pengenalan siswa baru terhadap sekolah barunya SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Fortasi yang diselenggarakan di masa pandemi ini dilakukan secara daring dengan menggunakan fasilitas zoom dan youtube. Materi yang diberikan dikemas dengan menarik sehingga siswa baru dapat mengikuti dengan semangat dan gembira. Di akhir rangkaian fortasi diselenggarakan inagurasi yang menampilkan berbagai macam kreativitas dan kemampuan siswa Sma Muhammadiyah yang tergabung dalam berbagai ekstrakurikuler.

Tahun pelajaran 2021/2022 ini SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo menerima 165 siswa baru melalui proses PPDB secara online. Siswa baru nantinya akan terbagi menjadi 7 rombongan belajar. Sma Muhammadiyah 1 Ponorogo membuka jurusan IPA dan IPS. SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo menyediakan berbagai macam program diantaranya kelas tahfidz, kelas bilingual, kelas regular dan kelas seni budaya konsentrasi tari.

Bapak Muh. Kholil M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo adalah sekolah yang memiliki komitmen yang kuat dalam mewadahi bakat dan talenta yang dimiliki siswa. Beliau juga menyampaikan selamat datang, selamat bergabung dengan SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Dengan mengikuti fortasi diharapkan para siswa baru semakin mantap untuk menuntut ilmu di SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo sebagai sekolah swasta terbaik di Ponorogo. Selamat mengikuti pembelajaran dan mari berdoa bersama semoga pandemi segera berakhir sehingga bisa belajar di ruang-ruang kelas SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo yang sejuk dan nyaman.

Suksesnya acara fortasi tentunya didukung oleh peran serta dan kerja keras dari IPM SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo yang terus mendampingi adik-adik siswa baru selama fortasi berlangsung. Akhirnya kepada siswa baru kami sampaikan selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, excellent school with character.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *