Berita

WEBINAR NASIONAL 2020 | IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH PONOROGO

Ponorogo – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponorogo bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah  Ponorogo menggelar Webinar Nasional tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 pukul 08.00 – 11.00 WIB secara online dari Laboratorium SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. Kegiatan ini dalam rangka milad IPM ke 59.

Tema yang diambil pada Webinar Nasional adalah “Optimalisasi Gerakan Pelajar Dalam Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan”. Pemateri webinar ini terdiri dari 2 orang hebat yang dimilki persyarikatan Muhammadiyah. Pemateri pertama adalah Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, S.Pd, M.A.P. Beliau adalah Menteri Koordinartor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia sekaligus Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Pemateri kedua adalah Dr. Happy Susanto, M.A. Rektor Universitas Muhammadiyah Ponorogo yang baru saja dilantik.

Webinar ini diselenggakan dengan tujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya pengoptimalan sumber daya manusia, meningkatkan kualitas intelektual dalam konteks hubungan SDM dan kebudayaan, serta mendayagunakan, mobilisasi, dan efektifitas gerakan pelajar dalam upaya peningkatan sumber daya manusia dan pelestarian kebudayaan local.

Peserta seminar ini meliputi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ponorogo, pelajar tingkat SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA se-Jawa Timur dan masyarakat umum. Seminar dilakukan melalui aplikasi Zoom.

Harapannya, kegiatan semacam ini terus digelar untuk memberikan pencerahan kepada insane pelajar agar mempersiapkan diri menjadi manusia yang berguna dan berbudaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.